Permasalahan Terkait Pembuatan Surat Tanda Registrasi


*penyelesaian masalah-masalah dibawah hanya berlaku sampai dengan 31 desember 2018

Salam sejahtera buat kita semua, mudah-mudahan kita selalu di beri kesehatan oleh yang Maha Kuasa, pada kesempatan kali ini kami akan coba membantu menjawab permasalahan terhadap pengurusan Surat Tanda Registrasi utk sebagian orang. Topik ini kami sampaikan untuk informasi keterbukaan publik dan mudah-mudahan bisa membantu kepada yang sulit mengurus STR.

Pertanyaan seputar Registrasi STR secara Online

P : Bapak / Ibu setelah saya print out berkas STR Online nya, setelah saya cek semua nya, ternyata : Nama Lengkap - Tempat Tanggal Lahir saya salah, itu gimana ya? apakah STR saya akan bermasalah jika sudah di cetak?
J : Berkas tetap di masukan ke MTKP, bisa melalui Organisasi profesi atau langsung urus individu. Untuk setiap berkas usulan STR yang kami terima akan kami verifikasi dan perbaiki jika ada kesalahan sesuai data Ijazah - KTP dan data penunjang lain nya sehingga meminimalisir STR yang salah cetak di MTKI

P : Bapak / Ibu setelah saya baca buku panduan di website MTKI, kenapa kode berkas untuk cek status keberadaan berkas STR tidak di kirim ke email ya? apakah berkas kami belum di proses?
J : Untuk setiap berkas masuk akan langsung kami verifikasi, nah untuk kode berkas nya itu otomatis di kirim ke email pemohon jika sudah di verifikasi, tapi untuk provinsi Kepulauan Riau ada masalah di aplikasi, sudah kami sampaikan ke pusat untuk menyampaikan perbaikan di sistem, tapi sampai saat ini belum di respon oleh pihak pengembang/developer web (pihak pengembang yang mempunyai akses untuk memperbaiki sistem) padahal pihak MTKI sudah menyampaikan ke mereka untuk menindak lanjuti. Namun jangan khawatir, jika berkas sudah masuk ke MTKP, berkas akan di proses dan akan siap dalam rentang waktu 2- 3 Bulan, akan kami beritakan di blog ini jika ada STR yang sudah selesai

P : Bapak / Ibu kenapa pengurusan STR Manual lebih lama selesai nya daripada STR Online?
J : Memang proses antara pengurusan manual dan online berbeda di MTKI. Untuk yang manual akan di koordinasi oleh koordinator manual, untuk yang online akan di koordinasi oleh koordinator online. Setelah usulan berkas STR masuk ke MTKI, berkas akan masuk ke bagian pelayanan untuk rekapan dan validasi data, setelah itu lanjut ke bagian percetakan masing-masing koordinasi online dan manual. Disini letak perbedaan mengapa STR online lebih cepat dari pada pengurusan manual, STR Online akan segera langsung di cetak karena memakai aplikasi (aplikasi MTKP singkronisasi dengan aplikasi MTKI) cepat tidak nya str online di cetak tergantung dari antrian cetakan dari provinsi lain. Untuk yang manual, setelah berkas di validasi di bagian pelayanan akan masuk ke bagian percetakan, masuk antrian dari provinsi-provinsi lain nya, proses nya pun semua nya manual, tidak seperti yg online yang tinggal cetak saja. Proses percetakan str manual itu sebenarnya cepat, yang buat lama itu menunggu antrian puluhan ribu berkas usulan STR dari 33 Provinsi lain nya. Tidak bisa di estimasikan rentang waktu untuk pengurusan str manual, bisa 3 bulan - bisa 6 bulan atau bisa lebih. Itu lah mengapa pengurusan manual lebih lama daripada yang online. Hal ini juga di alami oleh semua provinsi, bukan di Kepulauan Riau saja.

P : Bapak / Ibu adakah yang bisa di hubungi di MTKI, saya mau tau sudah sampai dimana proses STR saya?
J : Kontak nomor yang bisa di hubungi di MTKI hanya (021) 72800743, namun sebelum itu, harap konfirmasi ke MTKP agar MTKP bisa mengecek nama lengkap dan nomor surat pengiriman ke MTKI. Untuk pengurusan manual, call center MTKI hanya mau memproses berkas yang ada nomor surat nya. Prosedur telpon ke MTKI untuk pengurusan manual : sebut nama lengkap - asal provinsi - profesi - nomor surat yang diberikan oleh MTKP. Prosedur telpon ke MTKI untuk pengurusan online : sebut nama lengkap - asal provinsi - profesi - tempat tanggal lahir.

P : Bapak / Ibu kenapa call center MTKI susah sekali untuk di hubungi? Apakah nomor nya hanya itu saja, atau ada nomor yang lain?
J : Mohon maaf sebelumnya, nomor yang di berikan oleh pihak MTKI hanya itu saja, jika susah telpon di pagi hari harap telpon di waktu 13:00 WIB - 15:00 WIB, jika masih susah untuk di hubungi harap maklum saja, staf MTKI tidak selalu berada di call center, mereka sedang mengerjakan tugas yang lain nya, kami pun pihak MTKP susah sekali untuk menelpon kesana, jaringan selalu sibuk dan kalau pun masuk telpon tidak pernah di angkat

P : Bapak / Ibu, saya sudah mengurus STR sejak tahun 2013 - 2014 - 2015 - 2016, tapi sampai saat ini belum ada kejelasan berkas kami, bisa kah kami mengurus ulang via online?
J : Untuk kasus seperti ini memang banyak terjadi, langkah awal : harap konfirmasi ke MTKP, sebutkan nama lengkap, jika memungkinkan kami menyarankan via online karena lebih cepat siap nya daripada manual, tapi harus membayar ulang karena pembayaran rp. 100. 000 bank BRI PUSTANSERDIK sudah tidak berlaku lagi di sistem online.

*penyelesaian masalah-masalah diatas hanya berlaku sampai dengan 31 desember 2018

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

65 komentar

komentar
January 5, 2018 at 10:56 PM delete

pk mau tanya kenapa "request kode billing "saya di tidak keluar ya? sudah beberapa kali coba tp tetap tidak keluar? terimakasih

Reply
avatar
January 18, 2018 at 6:35 PM delete

Mau tanya str saya sudah keluar namun terdapat kendala dalam pengambilannya di mktp. Katanya harus ada surat rekomendasi dari IBI. Sedangkan IBI tidak mau memberikan surat rekomendasi dengan alasana harus ikut ujian. Saya D IV kebidanan yg memang belum ada ukom untuk profesi saya. Dan memang kalau disuruh ujian...saya mau ujian dimana kan belum ukomnya untuk profeai saya. Tolong solusinya bagaimana

Reply
avatar
January 18, 2018 at 8:21 PM delete

memang dari akhir desember 2017 sampai dengan beberapa hari yang lalu request kode billing bermasalah, namun sekarang sudah bisa digunakan

Reply
avatar
January 21, 2018 at 7:15 PM delete

Bpk sya mau tanya, str sya sudah keluar tapi banyak kesalahan seperti TTL salah, no sertifikat dan ijazah juga tidak sesuai. Kira2 bisa di perbaiki secara online nga? Atw manual?
Terima kasih

Reply
avatar
January 25, 2018 at 1:45 PM delete

Untuk perbaikan data STR silahkan datang langsung ke Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Gedung C2 Lantai 2, Dompak, Tanjungpinang, akan kami berikan surat keterangan Kesalahan STR dari MTKP Kepulauan Riau.

Reply
avatar
February 9, 2018 at 2:53 PM delete

Mohon maaf saya mau bertanya Pak... saya mau daftar online str tpi nama dan tahun lahir saya yg muncul saat registrasi salah.. apakah ini nanti bermasalah dgan str saya?

Reply
avatar
February 13, 2018 at 9:29 AM delete

Untuk setiap kesalahan data yang terjadi, akan kami verifikasi ulang menurut data (ijazah dan ktp) dan di perbaiki sesuai ijazah dan ktp setelah berkas masuk ke MTKP Kepulauan Riau.

Reply
avatar
March 31, 2018 at 10:52 PM delete

saya mau bertanya pak, saya sudah mengirim berkas saya sebulan yg lalu melalui kantor pos ke mtkp dinkes tanjung pinang kepulauan riau batam,tapi sampai sekarang belum ada nomor berkas keluar, apakah pengiriman lewat pos lama diproses?sebelumnya terima kasih pak

Reply
avatar
April 4, 2018 at 5:32 PM delete

Pak, sy sdh mendaftar online dan mengirim berkas via jne dr bulan november 2017 kemaren.. dgn no pendaftaran : OL191363 a/n Fatmawati. tp sampai sekarang sy lihat di web, STR sy belum selesai jg. Kira2 kemana sy harus
menanyakannya pak?

Reply
avatar
May 19, 2018 at 4:49 PM delete

Bapak/Ibu saya Endriadi, kmaren januari saya daftar online dan sudah kirim berkas saya ke MTKP tapi saya belum dapat balasan dari MTKP dan saya coba untuk chek berkas saya tetapi tidak ditemukan, mohon pak kejelasan nya, apakah berkas saya kurang lengkap atau gimana, no berkas OL294458. Sudah 4 bulan lebih lo pak.

Reply
avatar
May 22, 2018 at 11:43 AM delete

Mohon maaf mau tanya pak, bagaimana jika bukti pembayaran pnbp simfoni saya hilang? Apa bisa bayar ulang lagi

Reply
avatar
May 24, 2018 at 5:59 PM delete

Silahkan ke bank bersangkutan untuk mencetak rekening koran, rekening koran tersebut bisa digunakan utk bukti pembayaran.

Reply
avatar
Vdc
June 6, 2018 at 12:33 AM delete

Mohon maaf bapak/ibu saya mau tanya,saya sudah mendaftar online dan sekitar maret saya sudah mengirim berkas ke ibi tetapi kenapa sampai sekarang saya belum mendapatkan email dr mtki mengenai kode berkas, dan saya mencoba cek kode berkas namun hasilnya tertulis bahwa "berkas belum disetujui" apakah itu berarti str saya belum diproses? Tolong pak/ibu karena saya sangat butuh untuk syarat mendaftar kerja,sedangkan saya ke dinkes mau minta surat keterangan str dalam proses juga belum bisa karena kode berkas saya belum dikirim

Reply
avatar
June 30, 2018 at 12:36 AM delete

Mhn maaf sblmnya bpk/ibu,saya mau nanya,saya sdh mlkkan pendaftaran online,dan request kode billing,kmdian saya blm sempat tf.trus saya request ulang minggu depannya dan sudah tf.tpi ktka saya print formulir,data yg tertulis dibagian biaya yaitu data lama,yg belum saya tf. pdhal ntb dan ntpn nya sudah keluar. itu solusinya gmna ya bpk/ibu??mhon dibls

Reply
avatar
July 7, 2018 at 7:38 AM delete

Assalamualakum bapakk/ibu saya mau tanya, saya sudah masukan berkas pengurusan str sya d mtkp sejak awal maret, saya udh cek status str sya, str saya udh dproses d mtki, no strnya jg sudah ada tpi blum dkirim balik ke mtkp, apakah ada syarat buat str sya cepat dkirim pak/ibu, sudah 4 bulan saya mnunggu str sya, sya udh 2 kali diberentikan kerja dgn alasan str sya blum ada, mohon pencerahannya bapak/ibu, trimakasih
Wassalam

Reply
avatar
July 9, 2018 at 4:12 PM delete

Selamat sore pak/bu, saya mau tanya. Saya kan mengurus str tanggal 4 juni sebulan yang lalu. Kira2 ditanggal berapa ya str saya jadi? Trimakasih pak/bu.

Reply
avatar
July 9, 2018 at 7:01 PM delete

Untuk pengurusan STR Online di Provinsi Kepulauan Riau, STR diperkirakan selesai 2 - 3 bulan / kurang lebih 70 harian setelah berkas diverifikasi di MTKP karena setelah diverifikasi di MTKP akan diteruskan ke Pusat (MTKI).

Reply
avatar
July 30, 2018 at 2:47 PM delete

Aslmualikum pak/ibuk..
Ada trdpat kesalahan penulisan tahun lahir saya di str.. dan sudah dpt surat keterangan dr mtkp provinsi riau... Apakah bisa di ubah data nya di mtki pusat... Trims.

Reply
avatar
August 8, 2018 at 7:33 AM delete

Selamat pagi pak. Mau bertanya? Saya daftar registrasi online setelah mendapatkan kode billing saya logout tetapi saya coba masuk lagi email saya tidak terdaftar di server . Saya coba pakai email baru tetapi tidak bisa karena NIK saya sudah terpakai sebelumnya. Solusinya bagaimana pak? Teri makasih

Reply
avatar
September 3, 2018 at 7:40 PM delete

selamat malam, saya mau bertanya pak/bu. tggal 15-11-2017 taun lalu sya prnah dftar online dan sudah melakukan pembayaran 100rb melalui bank dengan kodebilling. smua berkas sudah siap,tp tdkjdi diproses. krna tdk jdi diproses skrg sy mau urus lagi, tapi gakbsa dapatkan kode billing lagi utk pmbayaran . bagaimana solusinya pak/bu? soalnya ini berkas2 mau dikirim ke mtkp .trmkasih

Reply
avatar
September 7, 2018 at 1:51 PM delete

Assalamualaikum, saya sudah daftar dan sudah ada kode billing, tapi pembayaran melebihi jangka waktu yang telah ditentukan.alhasil tidak bisa membayar dan tidak bisa daftar lagi(ktp hanya bisa dipakai sekali daftar)
pertanyaannya apakah bisa meminta request kode billing baru atau bisakah daftar lagi? terima kasih.

Reply
avatar
September 14, 2018 at 2:23 PM delete

maaf mau nanyak, sayakan seorang perawat gigi saya perna mengikuti seminar dokter tapi sertifikatnya tidak ada logo PPGI apakah sertifikat itu bisa digunakan nanti untuk mengurus STR

Reply
avatar
October 16, 2018 at 9:26 AM delete

masuk ke akun online yang sudah dibayar dengan kode billing dan klik konfirmasi pembayaran dan upload foto latar merah dan lengkapi persyaratan onlinenya

Reply
avatar
October 16, 2018 at 9:31 AM delete

Waalaikum salam, masuk ke akun online dan request kode billing yang terbaru dari sistem online

Reply
avatar
October 16, 2018 at 9:38 AM delete

Untuk lulusan baru tahun 2018 profesi perawat gigi wajib memiliki sertifikat kompetensi, dan untuk perpanjangan str perawat gigi wajib ada surat rekomendasi perpanjangan dari Organisasi Profesi PTGMI/PPGI, untuk sertifikat yang tidak ada logo PPGInya silahkan konfirmasi langsung ke PPGInya, terimakasih

Reply
avatar
October 16, 2018 at 9:40 AM delete

Waalaikum salam, ajukan ulang ke MTKP Provinsi riau dan membawa persyaratan : ijazah, fotokopi STR lama, foto 4x6 latar merah dan minta ajukan perubahan data STR ke MTKI Jakarta melalui MTKP Prov. Riau

Reply
avatar
December 18, 2018 at 11:39 AM delete

Assalamualaikum pak.. saya mencoba untuk perpanjangan STR... setelah registrasi dan log in... data anda tidak di temukan... dan di cantumkan nomor MTKI tapi saya telp selalu sibuk dan tidak pernah diangkat... apa yang harus saya lakukan

Reply
avatar
January 1, 2019 at 3:53 PM delete

Saya waktu online dalam memasukan no. Ktp salah sudah saya eded di aplikasi tetapi saya cek kembali masih saja salah. Seperti Yang saya edit itu tidak dapat tersimpan terus kira" saya harus bagaimana. ?

Reply
avatar
January 4, 2019 at 10:03 AM delete

silahkan daftar online di ktki.kemkes.go.id karena web mtki.kemkes.go.id telah ditutup

Reply
avatar
January 5, 2019 at 12:26 PM delete

Asaalamualaikum wrwb , sya mau bertnya di serkom sya ada kslahan di tmpat tanggal lahir saya , lalu ketika sya dftr oline di web ktki nama dan tmpat tnggal lahir saya otomtis kluar dan tdk bsa drubah , ity bagaimana ya pak? Apakah akan mmpngruhi str sya nntinya trmksh

Reply
avatar
January 8, 2019 at 11:38 AM delete

waalaikumsalam, silahkan datang ke kampus/universitas utk minta ubah data sesuai ijazah atau data yang benar, karena data nya akan terhubung ke kemenristekdikti

Reply
avatar
January 8, 2019 at 6:13 PM delete

mohon bantuanya saya ingin bertanya, saya mau naik level STR dari d3 ke d4, saya sudah masuk di ktki.kemkes.go.id. pada saat saya mendaftar untuk mendapatkan pin sy pikir pada saat pengisian kampus DI DIKTI . Yang dimasukan kampus terakhir jd saya masukan kampus d4 saya. padahal sy mau lakukan perpanjangan untuk naik level d4. jd pas saya pilih perpanjangan saya masukan nama tgl lahir dan nomor STR D3 data saya tidak terbaca . apa yang harus lakukan ya min, apakah bisa kembali ubah data atau hapus akun lama . dan kembali mendaftar agar bs buka aplikasi STR ONLINE . mohon bantuannya dan konfirmasinya terimakassih..

Reply
avatar
January 12, 2019 at 8:51 AM delete

Bagaimana cara menghapus STR D3 bidan, sebab skrg saya mau mengurus STR kesmas??

Reply
avatar
January 18, 2019 at 9:05 AM delete

Mohon bantuannya saya mau bertanya saya sudah daftar sampai step 2 tapi jenjang pendidikanpendidikannya tidak muncul

Reply
avatar
January 24, 2019 at 9:14 AM delete

silahkan hubungi ke email helpdesk.ktki@kemkes.go.id utk permasalahan daftar online di situs ktki

Reply
avatar
January 29, 2019 at 9:51 PM delete

Maaf mau tanya..Pak kalo kesalahan datanya sudah diperbaiki dikampus dan diaplikasi Ktki.kemkes.go.id belum berubah apakah itu akan bermasalah nantinya? Terima kasih

Reply
avatar
February 22, 2019 at 12:29 PM delete

Mau tanya saya sudah daftar str dari bulan 1 kmren smpe skrg blm d validasi

Reply
avatar
March 9, 2019 at 5:13 PM delete

Assalamu Alaikum.
Bagaimana cara perbaikan data STR di step 1, karena alamat korepondensi sy salah.

Reply
avatar
March 12, 2019 at 12:33 PM delete

Assalamu Alaikum..maaf pak saya mau bertanya pembuatan STR lama sy ada kesalahan huruf pada penulisan Tempat tanggal lahir Lalambung yg harusnya Talambung. saya sdh daftar online KTKI bulan februari dan sdh mndapatkan PIN, tp setelah saya masukkan data yang sebenarnya tdk bisa diproses krna terdapat kesalahan pada STR lama.Mohon bantuanya dan konfirmasinya pak. terimakasih..

Reply
avatar
March 17, 2019 at 6:18 PM delete

Assalamualaikum, maaf mau bertanya berapa lama proses pembuatan str 2.0 online ya pa? Terimakasih

Reply
avatar
April 3, 2019 at 10:30 AM delete

Assalamualaikum pak, saat ini saya sudah sampai di tahap ke 4 dalam pembuatan str 2.0 online, kira-kira berapa lama ya waktunya dari tahap 4 ke tahap 5?

Reply
avatar
April 5, 2019 at 3:27 PM delete

Selamat siang pak..
Saya mau tanya
Saya baru mau perpanjang str online
Tp pas registasi saya ter klik registari baru bukan registrasi ulang..itu bagaimana ya pak mengembalikannya.soalnya saya klik registasi ulang katanya kamu sudah berada di registarsi baru
Jadi bagaimana kembalikannya ya pak
Mohon infonya donk pak

Terima kasih

Reply
avatar
April 11, 2019 at 3:07 PM delete

Ass.. Maaf pak mw tya kra2 bgimn solusix itu klo email yg dipke dftar OL dptkn pin di mtki itu dilupa sandix nda bisa lagi msuk,, trus mo daftar pke email lain sdh tdk bisa krn NIK sdh dipke diemail sblum,, mo lnjut step slnjutx pndftaran pke email sblum tp tkutx kode bling yg akn dikirim diemail itu tdk bisa dtau krn emailx tdk bisa trbuka. Kira2 bgimn solusix bu? Trmksih sblumx

Reply
avatar
April 13, 2019 at 3:45 PM delete

Saya mau tanya saya sudh dftar online dan sdah d verifikasi dn ada data yg salah sya d dsruh perbaiki tpi saat ssya mau perbaiki dan sudah mengganti yg salah kok loading terus yah padahal saya sudah coba brrapa kali gimna dong sudah hampir sminggu loh saya coba prbaiki data saya. Mhon infonya dong

Reply
avatar
April 20, 2019 at 10:10 AM delete

Saya mau tanya, saya sudah daftar str secara online tgl 13 april 2019, data ada yang salah dan langsung saya lakukan perbaikan, tetapi sudah satu minggu data yang kami kirim belum divalidasi, mohon informasi dan kejelasannya, terimakasih.

Reply
avatar
April 23, 2019 at 11:41 AM delete

Maaf selamat siang,, saya lupa pin utk daftar online sejak sebuln masukkan email ke ktki tp baru dibalas sekli selanjutnya tdk ada balasan mohon solusi

Reply
avatar
April 26, 2019 at 10:36 AM delete

Pagi.. saya mau tanya. Sy lulus D3bidan THN 2012, dmn saat itu kn Lom ad ukom. Jdi diSTR sy no.Ukom kosong aj. Tp ad tmen sy yg sama thn, tmpt kelulusan diSTR'y PD kolom no.Ukom terisi (no ijazah). Klu gtu kira2 kedpan'y STR sy ne bs digunakan gak ya?? Atw hrs diperbaiki??

Reply
avatar
May 7, 2019 at 11:47 AM delete

siang, saya mau tanya bahwa tanda klik request kode billinng tidak muncul pada proses pembayaran, bagaimana ya ?

Reply
avatar
May 9, 2019 at 5:17 AM delete

Assalamualaikum...
Maaf pak saya mau bertanya, saya lulusan D3 kebidanan tahun 2018. Saya sudah mendapatkan balasan email untuk melakukan perbaikan surat sumpah profesi saat saya akan melakukan upload kembali pada step 1 tetapi untuk melanjutkan ke step 2 tidak bisa karena terdapat keterangan biodata harus diisi padahal biodata yang terdapat distep1 sudah otomatis terisi disetiap kolomnya dan tidak bisa diubah kembali. Mohon solusinya, terima kasih...

Reply
avatar
June 13, 2019 at 8:15 PM delete

Selamat malam pak, saya yusuf Rayen sudah melakukan registrasi online. Dan mtkp saya sudah ada, dan yg mau saya tanyakan kapan str saya keluar?
Soalnya saya registrasi onlinenya tahun 2016, pas awal tahun, bulan januari. Saya sudah tanyakan kedinkes provinsi jawaban mereka sudah d verifikasi dari dinas kesehatan provinsi.. Apakah harus nunggu str keluar bertahun-tahun baru bisa kerja pak???

Reply
avatar
June 22, 2019 at 12:01 PM delete

siang pak/buk, saya mau bertanya saya daftar registrasi online setelah mendapatkan kode billing saya logout tetapi saya coba masuk lagi ke email saya tidak terdaftar di server. Saya coba pakai email baru tetapi tidak bisa karena NIK saya sudah terdaftar sebelumnya. Solusinya bagai mana pak/ buk?...
Terimakasih

Reply
avatar
July 4, 2019 at 4:25 AM delete

Assalamualaikum saya ingin bertanya, web mtki kan sudah di tutup pak, kebetulan saya di daftarkan teman lewat mtki. Tetapi bisa dan berhenti di reques kode billing krna tidak muncul , mohon bantuanny pak, saya harus bagaimana. Saya sudah coba daftr di ktki tpi no nik sudah terpakai

Reply
avatar
July 9, 2019 at 7:17 AM delete

assalamualaikum maaf pak/buk mau tanya solusinya saya sudah daftar online sudah dapatkan pin dari mtkp tapi emailnya lupa sandi mau ganti email yg lain sudah tidak bisa krna NIK saya sudah dipake Email sebelumnya
Bagaimana solusinya pak/buk
Terimakasih

Reply
avatar
July 30, 2019 at 1:09 PM delete

Pak saya mau tanya, bagaimana jika di pembuatanpemb tgl lahir terdapat kesalahan??

Reply
avatar
October 24, 2019 at 11:21 AM delete

Mau tanya saya lg ngurus registrasi str. Tp knp ya no registrasi saya di str tidak ada kosong? Itu ada kesalahan dmna bantu info nya kak

Reply
avatar
November 7, 2019 at 5:38 PM delete

Assalamm ... bapak mw tanyaaa ... kenapa nomor Resi saya tdk bisa di lacak ????? Saya mau tanya sekarang STR saya sudah sampai dimanaaa ... nomor resi: STR1402-3118386 TRIMAKASIH.....

Reply
avatar
November 13, 2019 at 4:56 PM delete

Mau tanya pak saya lulusan di bawa 2013 blm ad STR ne mau urus tapi gmn cara nya apakah pke UKOM???

Reply
avatar
November 19, 2019 at 8:51 PM delete

Maaf pak mau tanya.. kenapa ya data saya belum bisa di proses saat saya cek sttus di str online? Padahal saya sudah perbaiki yang di mintai untuk perbaikan, Padahal teman2ku yang lain sudah di suruh membayar.. tapi knpa saya belum ada pemberitahuan di gmail ataupun str online?
. Mohon bantuannya
Terima kasih

Reply
avatar
November 23, 2019 at 9:01 PM delete

Mohon maaf pak saya mau nanya kenpa berkas pengajuan str online sya belum di verifikasi pak,biasa plg lama berapa hari di verifikasi pak

Reply
avatar
November 26, 2019 at 7:54 AM delete

slamat pagi, saya mau tax pak, saya daftar perpanjangan str, masuk di tahap ke2 validas ada keaalahan penulisan nama, saya coba kembali tuk mengganti nama saya tidak bisa, kerna sudah terkunci, gimana solusinya pak ??
mohon di bantu 🙏🙏🙏

Reply
avatar
December 20, 2019 at 9:50 AM delete

sama permasalahan nya ada kesalahan tempat dan tanggal lahir, sudah di kuci..

Reply
avatar
March 25, 2020 at 2:43 PM delete

Assalamualaikum, saya mau tanya str online saya sdh 15 haru di langkah 5, kira2 apa kendala str saya blm dikirim juga sampai skrg sdgkan teman saya yg ngurus pembuatan strnya lbih lambat dari saya str nya sudah dikrim, terima kasih atas jawabannya

Reply
avatar
April 18, 2020 at 7:23 AM delete

Assalamualaikum,
Str sy sudah dicetak dan sudah sampai namun tidak tanggal lulus tidak sesuai dengan ijasah padahal waktu pengisian data saya sudah isi sesuai dengan ijasah, apa yang harus saya lakukan?

Reply
avatar